Puluhan Pengendara Sepeda Motor Kena Razia Masker 

Puluhan Pengendara Sepeda Motor Kena Razia Masker  Tak pakai masker pengendaraan dihukum push up dan membeli masker. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Akibat tidak memakai masker saat mengemudi sepeda motor membuat puluhan pengguna jalan raya di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terjaring oleh tim Satgas pencegahan penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap, Selasa (30/6/2020).

"Masker merupakan salah satu kewajiban bagi masyarakat dan penguna jalan raya agar terhindar dari penularan virus Covid-19, razia yang kita lakukan hari ini Selasa (30/6/2020) puluhan penguna jalan raya Sikakap terjaring tidak pakai masker, sebagai hukuman penguna jalan raya yang tidak pakai masker disuruh membeli masker, sebelum ada maskernya tidak diperbolehkan lewat," kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi.

Tirto menambahkan mengatakan, normal baru produktif dan aman Covid-19 wajib menjalankan protokoler kesehatan. "Kalau ketiga Protokoler kesehatan ini dijalankan maka kita akan terhindar dari virus Covid 19, mari kita jaga daerah kita Kecamatan Sikakap khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai bebas dari virus Covid 19, status zona hijau mari tetap kita jaga, dan tetap perketat penjaring dan terus adakan edukasi supaya masyarakat disiplin dalam menjalankan Protokoler kesehatan," katanya.

Camat Sikakap Fransiskus Sakaletuk mengatakan, razia gabungan yang dilakukan oleh Polsek Sikakap, Koramil 04 Sikakap, Koramil Sikakap, Satpol PP dan Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap tujuannya supaya masyarakat disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan.

"Kerja satgas pencegahan penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap selalu akan memberikan edukasi dan penindak supaya masyarakat sadar pentingnya menjalankan protokoler kesehatan Covid-19 supaya kita terhindar dari virus,” ucapnya.


BACA JUGA