BLK Maileppet Buka Pelatihan Menjahit dan Otomotif

BLK Maileppet Buka Pelatihan Menjahit dan Otomotif Seorang petugas BLK Maileppet sedang memeriksa peralatan pelatihan (Foto : Hendrik/MentawaiKita)

MAILEPPET-Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan yang bernaung di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kepulauan Mentawai mulai membuka pendaftaran peserta pelatihan menjahit dan otomotif bagi masyarakat khususnya pemuda dan pemudi di Mentawai.

Kepala (BLK) Maileppet, Petrus Sutrisno, mengatakan jumlah peserta yang diterima untuk kedua program latihan kerja itu masing-masing 16 orang untuk seluruh Mentawai. Pendaftaran sudah mulai dibuka saat ini sampai November 2020.

"Saat ini kita sedang merekrut peserta dengan persyaratan tamat SMP dengan mengisi formulir yang disediakan oleh panitia untuk pendaftaran bisa langsung datang di kantor BLK di jalan Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai, dan nanti akan diseleksi oleh dinas, untuk pendaftaran tidak dipungut biaya semuanya gratis," kata Petrus Sutrisno kepada MentawaiKita.com, Selasa (30/6/2020).

Menurut Sutrisno pelatihan akan dilakukan dalam waktu dekat namun terkendala pandemi Covid-19 menyebabkan pelatihan diundur pada November tahun ini.

Fasilitas pendukung pelaksanaan pelatihan, kata Petrus Sutrisno telah tersedia di gedung BLK. Peserta akan menginap di BLK selama pelaksanaan pelatihan. Pelatihan akan digelar selama tiga minggu baik itu menjahit maupun otomotif.

"Fasilitas telah tersedia seperti mesin jahit, peralatan bengkel, kasur untuk peserta, peserta yang menyelesaikan pelatihan akan diberi sertifikat,” ujarnya.

Ia berharap peserta pelatihan setelah lulus pelatihan menjadi tenaga terampil dan mempraktikkan ilmunya.


BACA JUGA