Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Sikakap Disuruh Pus Up

Tak Pakai Masker Puluhan Warga Sikakap Disuruh Pus Up Warga Sikakap yang tidak memakai masker dihukum push up (foto : Supri/MentawaiKita)

SIKAKAP—Puluhan warga di Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai dihukum push up oleh Satuan Tugas Pencegahan Penularan Covid-19 Kecamatan Sikakap karena tidak memakai masker saat ke luar rumah pada Senin, (29/6/2020).

"Era new normal protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijalankan seperti pakai masker waktu ke luar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter, Polsek Sikakap, TNI, dan Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap akan tetap melakukan edukasi ke masyarakat wajib patuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, Senin (29/6/2020).

Tirto Edhi mengatakan razia masker kita lakukan di lokasi-lakasi yang ada internet di Desa Sikakap. Dari razia tersebut ditemukan puluhan warga Kecamatan Sikakap yang lagi internetan tidak pakai masker.

“Sebagai sanksi awal kita suruh pus up bagi laki-laki, dan jalan kodok bagi perempuan," ujarnya.

Ia menyebutkan edukasi dan razia masker akan dilakukan tiap hari, setiap kegiatan yang dibuat oleh Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 Kecamatan Sikakap akan didukung. Razia masker juga akan dilakukan waktu kapal penumpang dari Padang masuk ke Desa Sikakap.

Erika Napitupulu, Koordinator Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 Kecamatan Sikakap, mengatakan di era new normal atau normal baru produktif dan aman Covid-19 harus melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Tugas Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 Kecamatan Sikakap adalah memberi tahu dan mengingat kepada warga supaya tetap menjalankan protokoler kesehatan,” katanya.


BACA JUGA