Penerimaan Siswa Baru Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Penerimaan Siswa Baru Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Kepala SMAN 2 Sipora, Helimursida (Foto : Patris/MentawaiKita)

TUAPEIJAT-SMAN 2 Sipora  akan membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 pada Senin, (22/6/2020). Penerimaan siswa baru di sekolah tersebut akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum penerimaan dilakukan pihak sekolah menyediakan air cuci tangan, cek suhu badan untuk calon siswa yang akan mendaftar masuk di SMAN 2 Sipora selain itu juga untuk pendaftaran akan diberikan nomor antrean bagi calon siswa baru.

"Sebelum masuk kita periksa suhu badan, kemudian kita akan berikan nomor antri pendaftaran, ini untuk menghindari kerumunan ketika pendaftaran," kata Helimursida, Kepala SMAN 2 Sipora.

Jumlah calon siswa baru yang mendaftar menggunakan nomor antrean tersebut tetap dibatasi. "Untuk satu hari itu akan dibatasi jumlah yang mendaftar dan sudah ditentukan waktunya," kata Helimursida.

Pemberian materi pelajaran kepada siswa nantinya akan diberlakukan dua shif, dimana pada proses pembelajaran pagi untuk kelas XI dan XII sedangkan sore untuk siswa kelas X. Pihak sekolah kata Helimursida sudah siapkan masker untuk diberikan kepada siswa.

Dari sisi kesiapan pihak sekolah kata dia, sudah siap menerapkan pembelajaran sesuai protokol kesehatan namun melihat panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran baru di masa pandemi yang dikeluarkan oleh Mendikbud bahwa daerah zona merah belum bisa terapkan belajar tatap muka.

Wilayah Sipora adalah daerah yang masuk zona merah di Kabupaten Kepulauan Mentawai, jika nantinya pelaksanaan pembelajaran masih dipindahkan ke rumah tetap akan terkendala terutama dengan akses internet dan keterbatasan alat komunikasi seperti gawai yang dimiliki siswa, apalagi siswanya banyak tinggal di daerah yang tidak bisa terjangkau internet.


BACA JUGA