Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sipora

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sipora Pelaku curanmor di Sipora yang ditangkap Satreskrim Polres Mentawai (Foto : Dok.Kasatreskrim Polres Mentawai, Iptu Irmon)

TUAPEIJAT-Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Mentawai berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Sahrul warga Kilometer 2, Desa Tuapeijat, Sipora Utara pada Rabu, (17/6/2020).

Pelaku curanmor ditangkap di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan oleh anggota Satreskrim Polres Kepulauan Mentawai pada  Rabu pagi, (17/6/2020) setelah menerima laporan kemarin sekira pukul 18.30 WIB.

Pelaku berinisial SS(16) seorang remaja berasal dari Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, setelah berhasil membawa kabur sepeda motor bernopol BA 2410 UP hingga ke Sioban akhirnya diringkus opsnal Satreskrim Polres Kepulauan Mentawai, kini pelaku sudah diamankan di Mapolres.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Mentawai untuk dilakukan pemeriksaan," kata Iptu Irmon, Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai, Rabu, (17/6/2020).

Iptu Irmon mengatakan setelah mendapatkan informasi oleh anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Mentawai kemudian menuju Sioban, Sipora Selatan dibawah pimpinan Kanit Jatanras Bripka Arfantias Sababalat.

Sekira pukul 01.30 WIB anggota opsnal siaga di seputaran wilayah Sioban dan Dermaga Sioban, kemudian pagi sekira  pukul 06.30 WIB personil menyisir wilayah Sioban menggunakan sepeda motor.

"Personil melihat kendaraan yang mencurigakan dan mencoba mengikuti pengendara sepeda motor tersebut, sesampainya di Dermaga Sioban di dapati jenis dan kendaraan bernopol sepeda motor tersebut sesuai dengan laporan polisi tentang dugaan tindak pidana pencurian," kata ucap Iptu Irmon.

Pelaku kemudian diamankan bersama kendaraan ke Polsek Sioban dan selanjutnya diinterogasi dan pelaku mengakui kendaraan tersebut adalah hasil curian milik Sahrul warga Kilometer 2, Dusun Karoniet, Desa Tuapeijat, Sipora Utara.

Pelaku diketahui menghilangkan STNK dan KTP di perjalanan, sekira pukul 09.00 WIB anggota Opsnal Reskrim Polres Kepulauan Mentawai membawa terduga pelaku menuju Makopolres Mentawai. 


BACA JUGA