Pasar Sayur Sikakap Nyaris Roboh Diterpa Angin Kencang

Pasar Sayur Sikakap Nyaris Roboh Diterpa Angin Kencang Pasar sayur Sikakap yang teleng diterpa angin kencang (Foto : Supri/MentawaiKita)

SIKAKAP-Pasar sayur yang berlokasi di UPTD Perikanan Wilayah III Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai nyaris roboh diterpa angin kencang pada Rabu (20/5/2020). Pasar tersebut teleng sebab seluruh tonggaknya tidak kuat menopang bangunan.

"Angin kencang terjadi Rabu (20/5/2020) membuat bangunan pasar sayur di Masabuk, Dusun Sikakap Barat menjadi teleng dan tidak layak huni, sekarang ini pasar sayur tersebut tidak dipakai lagi,"kata Fransiskus Sakeletuk, Camat Sikakap, Jumat (22/5/2020).

Camat Sikakap menyebutkan kondisi bangunan tidak layak huni karena semua tonggaknya sudah miring.

Pasar sayur  berukuran sekitar 4 meter X 6 meter itu sudah tua yang dibuat saat program coremap fase II di Kecamatan Sikakap sekitar tahun 2006. Pasar itu dipergunakan oleh pedagang sayur dan bumbu dapur di pagi hari.

"Sekarang pedangang sayur dan bumbu dapur yang berjualan di sana terpaksa berjualan di luar dan di kanan kiri jalan di sekitar pasar sayur tersebut, sesuai hasil pertemuan saya dengan para pedagang sayur dan bumbu dapur mereka meminta supaya pasar tersebut secepat nya diperbaiki, dan saya siap membantu semennya untuk memperbaiki tiang yang telah teleng tersebut,"katanya.

Marni (56), pedagang di pasar sayur, mengatakan akibat angin kencang pasar sayur tidak layak pakai

"Akibatnya sekarang kami yang biasa berjualan di dalam pasar sayur terpaksa sekarang berjualan diluar dikanan kiri jalan dekat pasar sayur, harapan kami para pedagang supaya pasar sayur dan bumbu dapur tersebut secepat nya diperbaiki supaya kami bisa berjualan lagi di dalamnya, karena berjualan di luar tentu kalau cuaca panas tentu kepanasan dan hujan terpaksa pakai payung atau tidak berjualan dulu sampai hujan reda, biasanya kami mulai berjualan pukul 06.00 sampai 10.00 wib,"katanya.



BACA JUGA