Dua Desa di Siberut Barat Realisasikan BLT DD 

Dua Desa di Siberut Barat Realisasikan BLT DD  Penyerahan BLT DD Simalegi Kecamatan Siberut Barat. (Foto: Jop, camat Siberut Barat)

SIKABALUAN-Desa Simatalu, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan desa ke dua yang akan merealisasikan pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (APBN) setelah diawali Desa Simalegi.

"Besok (Kamis, (21/5/ 2020) Desa Simatalu akan merealisasikan BLT DD pada masyarakat,” kata Jop, Camat Siberut Barat pada Mentawaikita.com, Rabu (20/5/2020).

Kata Jop, dari tiga desa yang ada di Kecamatan Siberut Barat, diantaranya Desa Simalegi, Desa Simatalu dan Desa Sigapokna baru dua desa yang telah merealisasikan penyaluran BLT DD. "Untuk Desa Sigapokna masih dalam tahap pencairan dana tahap pertama,” katanya.

Untuk Desa Simalegi, dikatakan Jop baru merealisasikan penyaluran BLT DD kepada 192 kepala keluarga untuk bulan April. Sementara untuk Desa Simatalu akan merealisasikan penyaluran BLT langsung dua bulan, April dan Mei kepada 314 kepala keluarga. "Simatalu langsung dua bulan, yaitu April dan Mei,” katanya.

Sementara di Kecamatan Siberut Utara, dari enam desa yang ada baru dua desa yang sudah merealisasikan BLT DD kepada masyarakat, diantaranya Desa Muara Sikabaluan untuk bulan April dan Desa Sotboyak untuk bulan April dan Mei. Sementara untuk Desa Sirilogui, Malancan, Monganpoula, Bojakan masih dalam tahap proses verifikasi data dan pengajuan. 


BACA JUGA