Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Bantu Pembersihan Puing Gereja

Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Bantu Pembersihan Puing Gereja Anggota Babinsa di Sikabaluan membantu warga membersihkan puing gereja yang rusak akibat tertimpa pohon. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Pembersihan pohon tumbang yang menimpa gereja Katolik stasi Pokai Desa Muara Sikabaluan pada Selasa, (19/5/2020) sekira pukul 23.00 WIB dibantu oleh Babinsa Koramil 01 Sikabaluan bersama umat.

"Bersama masyarakat kita bergotong-royong untuk memotong kayu yang tumbang dan membersihkan puing bangunan yang rusak,” kata Serda Agus Prasetyo salah seorang babinsa Koramil 01 Sikabaluan pada Mentawaikita.com, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Agus, kondisi gereja yang tertimpa kayu akibat angin kencang mengalami kerusakan berat pada bagian atap depan. "Perlu pembongkaran dan pemasangan rangka atap dan seng yang baru karena sudah tidak layak lagi,” katanya.

Kepala Dusun Pokai, Sukarana mengatakan kejadian ini sudah dilaporkan pada pihak pemerintah Desa Muara Sikabaluan untuk disampaikan pada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk diambil langkah selanjutnya.

"Sudah kita laporkan pada pak desa untuk diteruskan pada BPBD atau pihak berwewenang lainnya terkait bencana yang terjadi,” katanya.

Saat ini, kondisi kayu yang tumbang sudah bersih, serta pohon-pohon besar yang ada disekitar gereja sudah ditumbang dan dibersihkan demi mengantisipasi hal-hal buruk lainnya saat musim angin kencang. 


BACA JUGA