WKRI Cabang Sikabaluan Salurkan Bantuan Sembako Lansia

WKRI Cabang Sikabaluan Salurkan Bantuan Sembako Lansia Lansia mendapatkan bantuan dari WKRI Cabang Sikabaluan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai menyalurkan bantuan sembako pada 29 orang lansia (Lanjut Usia) dan orang sakit di Sikabaluan, Rabu (20/5/2020).

Kornelia Tasiribeddei, Ketua DPC WKRI Sikabaluan mengatakan bantuan sembako ini dari DPP WKRI yang dilasurkan ke daerah melalui DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan DPC untuk disalurkan kepada lanjut usia dan orang sakit dan warga rentan lainnya.

"Ini sebenarnya untuk bantuan banjir karena pendistribuasiannya dari pusat hingga cabang sehinga baru bisa disalurkan sekarang,” kata Kornelia pada Mentawaikita.com.

Baca juga:

WKRI Cabang Tuapeijat Bagi Masker Kepada Warga Setempat

Kornelia menambahkan, bantuan sembako ini dikhususkan untuk lansia dan orang sakit saja dalam bentuk beras, gula, mie instan, roti dan obat-obatan. "Kita berharap masyarakat tidak melihat banyaknya, namun melihat kepedulian orang yang peduli,” katanya.

Panggerejan, salah seorang lansia penerima bantuan sembako mengaku terbantu dan berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan" katanya.

Dikatakan Panggerejan, bantuan yang sudah diterima selama ini diantaranya dari bakti sosial Polsek Sikabaluan, bantuan sembako Polres Mentawai, bantuan banjir, bantuan sembako dari WKRI dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa. 

BACA JUGA