WKRI Cabang Tuapeijat Bagi Masker Kepada Warga Setempat

WKRI Cabang Tuapeijat Bagi Masker Kepada Warga Setempat Penyaluran masker kepada warga di Tuapeijat dan sekitarnya. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Tuapeijat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai ikut membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Mentawai dengan membagikan masker kepada warga yang ada di sekitar daerah Tuapeijat. WKRI adalah sebuah organisasi keagamaan umat (kelompok kategorial) dari gereja Katolik.

Pembagian masker dilakukan dengan cara turun langsung ke rumah masyarakat yang dituju tentunya mereka juga tetap mengikuti protokol kesehatan atau pencegahan penyebaran Covid-19 menggunakan masker setiap membagikan masker kepada warga. 

“Ini sebagai bentuk dukungan kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Tuapeijat, dan kepedulian kita terhadap saudara  terutama yang kurang mampu, penanganan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan tetapi menjadi tanggung jawab kita,” kata Carolina Pasti Sirirui, Ketua WKRI Cabang Tuapeijat, pada Minggu. (17/5/2020).

Pembagian masker tersebut dilakukan di daerah Satuan Pemukiman (SP) 1 dan 2, dan dan sebagian di wilayah Dusun Tuapeijat. “Jadi kami organisasi WKRI ikut berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan ini, dimana kegiatan ini juga sebagai bentuk mendukung pemerintah untuk mencegah wabah virus corona, dan sasaran langsung kepada masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

WKRI juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, dan rajin mencuci tangan setelah pulang dari luar atau setelah menyentuh benda logam. “Karena kita tidak tahu benda yang kita pegang atau sentuh bisa saja menjadi media penyebaran Covid-19,” kata Carolina.

Sebelumnya WKRI Cabang Tuapeijat juga memberikan bantuan makanan untuk menambah daya tahan tubuh bagi petugas medis yang langsung menangani pasien yang terpapar Covid-19 di RSUD Mentawai, berupa makanan penyuplai nutrisi.

BACA JUGA