SMK Negeri 3 Mentawai Akan Mendapat Dana Segar Rp3,3 Miliar 

SMK Negeri 3 Mentawai Akan Mendapat Dana Segar Rp33 Miliar  Tim verifikasi sarana prasarana Disdikbud Prov Sumbar sedang ukur lokasi pembangunan RPS SMKN 3 Mentawai. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

MATOBE - SMK Negeri 3 Mentawai tahun ini akan mendapat bantuan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp3,3 miliar untuk membangun Ruang Pratikum Siswa (RPS) beserta peralatannya.

Panzul tim verifikasi Sarana dan Prasarana  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sumatera Barat  mengatakan, hari ini mereka meninjau lapangan untuk melihat ketersediaan lahan, mengukur lokasi yang di rencanakan di bangun RPS dan juga  kelayakannya. 

“Lahan sudah tersedia dan sudah diukur. Bangunan tersebut 14 meter x 20 meter ruang pratikum ini untuk jurusan Perikanan dan Kelautan,” katanya kepada Mentawaikita.com, Rabu (22/4/2020)

Bantuan untuk SMK Negeri 3 Mentawai ini anggarannya sebesar Rp3,3 miliar pembagiannya yakni untuk fisik bangunan dan perabotnya Rp1,3 miliar dan Rp2 miliar penyediaan alat pratikum yang di sediakan oleh Disdikbud Provinsi Sumbar.

Untuk tahun ini, kata Panzul  Kabupaten Kepulauan terdiri dari 3 SMK  tapi yang mendapat bantuan  hanya SMK Negeri 3 Mentawai saja. “Untuk lebih lanjutnya pelaksanaan pembangunan menunggu informasi dari Kementrian Keuangan, mudah- mudahan tahun ini terealisasi,” katanya.

Kepala SMK Negeri 3 Mentawai Ekinaldi menambahkan, bantuan ruang pratikum siswa ini untuk jurusan perikanan dan kelautan. “Sekolah ini ada empat jurusan yaitu Teknik Listrik, Teknik Bangunan, Perikanan dan Kelautan serta Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM),  fasilitas ruang pratikum yang kurang satu lagi yakni jurusan TBSM ruang dan alat pratikumnya dan melengkapi alat pratikum jurusan teknik bangunan. “Mudah-mudahan tahun depan dapat bantuan lagi sudah di usulkan. Penerimaan Siswa Didik Baru (PSDB) tahun ajaran 2020/2021  SMKN 3 Mentawai mulai 5 Mei,” ucapnya.


BACA JUGA