MIN Sikakap Gunakan Dana BOS untuk Buat Tempat Cuci Tangan dan Beli Masker Kain

MIN Sikakap Gunakan Dana BOS untuk Buat Tempat Cuci Tangan dan Beli Masker Kain Amri Salimin, Kepala MIN Sikakap sedang memasangkan masker kepada salah seorang siswa. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sikakap di Dusun Sikakap Timur, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai memakai 20 persen dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membuat bak serta tempat cuci tangan dan masker kain 120 helai untuk dibagikan kepada siswa.

"Antisipasi penyebaran Covid-19, MIN Sikakap membagikan masker kain kepada 120 siswa MIN Sikakap, selain itu MIN Sikakap juga membuat bak air dan tempat pencuci tangan bagi siswa, dananya diambil dari dana BOS," kata Amri Salimin, Kepala MIN Sikakap, Minggu (19/4/2020).

Menurut dia, masker kain tersebut merupakan hasil karya guru-guru yang kini sedang menjalani proses mengajar dari rumah. Harga masker kain dibeli Rp8 ribu per lembar. Dananya diambil dari dana BOS yang sedianya akan dipakai untuk Ujian Nasional (UN) dan ujian semester.

"Karena sekarang seluruh siswa belajar dari rumah terpaksa pihak sekolah jemput bola, mengantarkan masker-masker tersebut kepada siswa yang lagi belajar di rumah, harapan kita semoga saja virus Covid-19 cepat berlalu dan sekolah kembali melakukan kegiatan seperti biasa, besar dana bos untuk siswa MIN Sikakap Rp900 ribu per tahun, khusus Kemenag pencairan dana BOS dua kali dalam setahun," katanya.

BACA JUGA