Fasilitas Umum di Siberut Tengah Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona

Fasilitas Umum di Siberut Tengah Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona Petugas menyemprot fasilitas umum di Saibi (Foto : Fredi/MentawaiKita.com)

SAIBI—Pemerintah Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh fasilitas umum untuk mencegah penebaran virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (28/3/2020).

Camat Siberut Tengah, Jasti Onarelius, mengatakan fasilitas umum yang disemprot berupa gereja, mesjid, puskesmas, kantor pemerintah, sekolah dan rumah-rumah pedagang.

“Sementara kegiatan penyemprotan massal ini  dilakukan masih di sekitaran  daerah Desa Saibi Samukop dan akan menyusul beberapa desa lainnya  yang ada di wilayah Kecamatan Siberut Tengah seperti Saliguma dan Cempungan,” kata Jasti Onarelius kepada MentawaiKita.com.

Kepala Desa Saibi Samukop, Binsar Saririka, menyebutkan pihaknya telah menyampaikan imbau kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran virus corona sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

 “Kita juga sudah perintahkan tim dan sudah menyampaikan kepada masyarakat melalui surat edaran, pengumuman  dan juga imbauan kepada masyarakat  guna mengantisipasi virus corona,” ujarnya. 


BACA JUGA