Lima Warga Sumbar Positif Mengidap Virus Corona 

Lima Warga Sumbar Positif Mengidap Virus Corona  Posko Sumbar Tanggap Darurat. (Foto: Rus/Mentawaikita.com)

PADANG-Sumbar Tanggap Corona merilis data pasien yang positif mengidap virus corona (Covid-19) sampai hari ini Kamis (26/3) ada lima orang yang telah dinyatakan positif virus corona tersebut.

Menurut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, saat ini pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar Covid-19 secara realtime.

“Sampai pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, bahwa warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 adalah sebanyak lima orang, dengan rincian dua orang dari hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dan tiga orang dari hasil Labor Litbang Kemenkes RI,” katanya, Kamis (26/3/2020)

Sementara lima orang pasien yang dinyatakan positif itu, satu orang dari Kota Padang, satu dari Kabupaten Pesisir Selatan, satu orang dari Kabupaten Tanah Datar dan dua orang dari Kota Bukittinggi. “Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya tracking kebelakang terhadap lima orang yang dinyatakah positif Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Sedangkan status Orang Dalam Pemantauan ada sebanyak 818 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 22 orang, sudah diperiksa menunggu hasil 22 orang dan negatif 15 orang.

Dengan telah adanya izin Litbang Kemenkes terhadap Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang untuk bisa melakukan uji spesimen pemeriksaan swab, maka mulai hari ini dan selanjutnya seluruh masyarakat yang  ODP, PDP serta suspect Covid-19, secara bertahap akan dilakukan di Labor Unand.


BACA JUGA