Satu Pasien RSAM Bukittinggi Positif Virus Corona

Satu Pasien RSAM Bukittinggi Positif Virus Corona ilustrasi Covid-19

PADANG-Satu pasien yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mochtar (Bukittingi) Sumatera Barat dinyatakan positif virus corona (Covid-19), hal itu dinyatakan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bahwa satu warganya positif Covid-19.

“Hasil labor yang keluar tadi pagi sudah ada positif warga Kota Bukittinggi. Hari ini sudah ada kesimpulan, hasil labor. Yang pertama yang di ruang isolasi meninggal, itu dari Solok Selatan. Yang kedua hasil labor yang keluar tadi pagi sudah ada positif warga Kota Bukittinggi,” kata Ramlan kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Untuk warganya yang positif virus corona tersebut, Ramlan mengungkapkan suaminya pernah berkunjung di daerah Malaysia. “Pada hari ini tim kami turun sekarang menjemput keluarga,” katanya

Berdasarkan informasi yang dirangkum, suami pasien bersangkutan berangkat ke Malaysia 29 Februari 2020 dan pulang 3 Maret 2020.

Pasien 08 RSAM tersebut dinyatakan Positif setelah hasil Swap telah dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Andalas.

Saat ini Petugas dari dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan Personil Polres Bukittinggi melaksakan evakuasi terhadap keluarga dari Pasien 08 RSAM guna dilaksanakan Pemeriksaan untuk memastikan terpaparnya keluarga Pasien.

Selain satu warga yang positif, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, meninggal dunia. “Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di ruang isolasi berasal dari Solok Selatan,” ungkapnya.

 


BACA JUGA