Puskemas Siberut Tengah Ajak Warga Melawan Virus Corona

Puskemas Siberut Tengah Ajak Warga Melawan Virus Corona Sosialiasi tentang virus corona di Gereja Saibi. (Foto: Redi/Mentawaikita.com)

SAIBI-Puskesmas Siberut Tengah mengadakan sosialisasi tentang dampak virus corona di GKPM Saibi Samukop, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (22/3/2020).

Kepala Puskesmas Siberut Tengah, Mariani Fransika mengatakan pihak kesehatan mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga virus corona tidak gampang masuk ke dalam tubuh. Selain itu mencucui tangan dengan bersih, istirahat yang cukup dan rajin berolahraga untuk mengantisipasi menularnya virus corona.

"Dalam kesiapan kita dan upaya penanggulangan viris corona  adalah mengajak semua  masyarakat  dan melakukan upaya pencegahan denga cara tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya.

Upaya lain yang dilakukan Puskemas, melakukan pemeriksaan pengecekan suhu tubu, cuci tangan di dermaga mini Desa Saibi Samukop setiap orang luar yang datang ke Saibi. 

Dokter Santrime menambahkan masyarakat untuk terus mengonsumsi ikan yang banyak serta dilengkapi sayur-sayuran. “Ini untuk meningkatkan imun (daya tahan) tubu dalam melawan virus corona,” katanya. 

BACA JUGA