Tak Ada Jaringan Internet di Madobag, Kepsek Kirim Data Dapodik di Desa Matotonan

Tak Ada Jaringan Internet di Madobag Kepsek Kirim Data Dapodik di Desa Matotonan SDN 07 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MADOBAG- Jaringan 4G belum dipasang di Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpaksa SDN 07 Madobak mengirim Data Pokok Pendidik (Dapodik) di Desa Matotonan di hulu Sungai Rereiket.

Kepala sekolah SDN 07 Madobag Aurelius mengatakan, semenjak jaringan internet dicabut di desa Madobak membuat sekolah mereka kesulitan mengirim data sekolah seperti Dapodik dan data lainnya yang berkaitan dengan informasi sekolah.

"Ada info akan dipasang jaringan internet di Madobag ini namun belum ada kabar sampai saat ini akan dipasang padahal kami sangat butuh sebab mengirim data sekolah, sejauh ini kami mengirim data Dapodik di Desa Matotonan di hulu disana sudah terpasang jaringan 4G, kalau Desa Madobag sampai kapan," kata Aurelius kepada Mentawaikita.com, Selasa (10/3/2020).

Sebelumnya sudah memasang jaringan wifi namun sampai saat ini belum ada kelanjutan. “Hanya kami ingin kepastian apa kendala sehingga belum terpasangya jaringan 4G di Madobag ini sehingga kami tidak kesulitan,” katanya.

Salah seorang guru Tata Usaha (TU) SDN 07 Madobag di Buttui Markus mengatakan, Sulitnya mengirim data di Desa Madobag ini sebab jaringan belum tersambung membuat harus ke Muara Siberut dan Matotonan disana ada jaringan internetnya.

"Di Matotonan mengirim data bukanlah suatu hal yang gampang namun dengan kondisi akses jalan yang buruk becek menjadi kendala kami menuju desa tersebut, sebab waktu perjalanan dengan roda dua kurang lebih 2 jam lebih," kata Markus. 


BACA JUGA