Seorang Warga Siberut Dilarikan ke Puskesmas Setelah  Tertimpa Durian 

Seorang Warga Siberut Dilarikan ke Puskesmas Setelah  Tertimpa Durian  Stevania korban tertimpa durian jatuh sedang dirawat di Puskesmas Muara Siberut. (Foto:Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARA SIBERUT- Stevania (19) warga berasal asal Masaba, Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpaksa dilarikan ke Puskemas Muara Siberut, setelah tertimpa durian sekira pukul 10.00 WIB, di Kairegi, Dusun Pasakiat, Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, jalan Maileppet- Saliguma.

Kejadian nahas yang menimpa Stevania tersebut, saat dia sedang mengambil air di tepi sungai saat itu korban berada tepat di bawah batang durian. Akibatnya kepala korban pusing setelah tertimpa durian. 

Menurut keterangan saksi, Adek (19) awalnya mereka sedang mengambil air di daerah jalan baru menuju Saliguma, Desa Maileppet, di lokasi kejadian ada sungai yang tidak jauh dari jalan utama di daerah itu ada pohon durian jenis toktuk (durian hutan), ketika angin kencang durian berjatuhan. 

"Saya sedang berada di jalan tiba-tiba ada suara, minta tolong  dan sayapun menghampirinya dan melihat korban memegang kepalanya, setelah saya tanya apa yang terjadi ternyata ia tertimpah durian jatuh dan mengenai bagian kepalanya yang mengakibatkan dia pusing. Dibagian kepalanya juga ada tertinggal beberapa duri durian, kemudian saya cabut namun masih ada yang tinggal karena tidak terlihat,” kata Adek kepada Mentawaikita.com,  Rabu (26/2/2020).

Setelah melihat kejadian itu, Adek langsung membawa korban ditepi jalan dan mencari mobil ambulan untuk dibawa ke Puskesmas Muara Siberut.

Korban Stevania yang sedang dirawat di Puskemas Muara Siberut menuturkan, saat kejadian dia sedang duduk di bawah pohon durian menunggu air penuh. “Tiba-tiba ada durian jatuh dan mengenai kepala saya sehingga saya pusing dan minta tolong. Di Muara Siberut saya memang tidak ada keluarga dan tinggal kos  Dusun Teiteisinabak, Desa Maileppet," kata Stevania. 

Akibat kejadian itu korban dirawat di Puskemas beberapa hari dan kondisi tangannya juga terasa sakit saat dipegang. 


BACA JUGA