Kapal Cepat Padang-Mentawai Dipadati Pelamar CPNS

Kapal Cepat PadangMentawai Dipadati Pelamar CPNS Penumpang yang turun dari kapal cepat MV Mentawai Fast dari Padang, Rabu (19/2/2020)

TUAPEIJAT-Kapal cepat MV Mentawai Fast dari Padang menuju Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai, Rabu (19/2/2020) yang tiba dari Padang pada Rabu, (19/2/2020) menuju Tuapeijat, Sipora Utara hari ini dipadati penumpang yang didominasi pelamar CPNS.

Bahkan hari ini, ada dua kapal cepat yang dikerahkan menuju Tuapeijat untuk mengangkut penumpang yang pada jadwal regular hanya dilayani satu unit kapal dengan kapasitas penumpang sekira 300 orang. Bahkan banyak penumpang yang kehabisan tiket di loket penjualan tiket menuju Tuapeijat.

Pelamar CPNS yang tiba di Tuapeijat hari ini, tampak didominasi pelamar dari luar Mentawai, bahkan di luar Padang, salah satu pelamar misalnya Desmon (22), asal Payakumbuh dan Andri, asal Batusangkar.

Keduanya mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki ke Mentawai demi mengikuti tes di Mentawai, keduanya melamar pada formasi guru. “Kita mencoba di Mentawai kebetulan banyak membutuhkan formasi guru, jadi kita mengambil sesuai jurusan, kita coba mudah-mudahan bisa lolos,” kata Desmon yang baru turun dari kapal MV Mentawai Fast.

Keduanya mengambil lokasi formasi yang berbeda, Desmon mengambil formasi guru SMP 1 di Siberut Selatan, sementara Andri mengambil formasi untuk guru SMPN 1 Pagai Selatan.

BACA JUGA