Dua Wanita Diduga Pengedar Narkoba Dibekuk Di Tuapeijat 

Dua Wanita Diduga Pengedar Narkoba Dibekuk Di Tuapeijat  Dua ibu rumah tangga menunjuk narkoba yang diamakan polisi dari kedua tersangka. (Foto Dok Polres Kepulauan Mentawai)

TUAPEIJAT- Dua wanita di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai ditangkap polisi di sebuah wisma KM 0, keduanya tersangka ini diduga  menyalahgunakan  narkoba jenis sabu, pil ekstasi, dan daun ganja kering.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai, Iptu Yahya membenarkan penangkapan kedua perempuan tersebut. "Ia kita mengamankan dua orang wanita di salah satu penginapan di Tuapeijat, pada Jumat (14/2), sekira pukul 23.30 WIB," katanya saat dihubungi Mentawaikita.com, Sabtu, (15/2/2020).

Lebih lanjut kata, Yahya, kedua pelaku berasal dari luar Mentawai, mereka datang ke Tuapeijat  pada hari Jumat (14/2) menggunakan kapal Mentawaifast, kemudian ingin menginap di salah satu penginapan di kawasan Kilometer 0,  Tuapeijat. "Keduanya dari luar Mentawai. Kita melakukan penangkapan setelah adanya informasi yang kita terima, maka kita ikuti dan lakukan penangkapan," ungkapnya.

Penangkapan dilakukan oleh Satuan Reserse kriminal dan Reserse narkoba Polres Kepulauan Mentawai. Kedua tersangka yang berhasil dibekuk yaitu DPD (38) dan IM (21) yang keduanya merupakan Ibu rumah tangga dengan saksi, Alkatri Karim (39), Kepala dusun Jati desa Tuapejat.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kepulauan Mentawai, Kompol Maman Rosadi, mengatakan adanya laporan dari masyarakat setempat bahwa ada yang mengedar Narkotika di salah satu penginapan di kawasan Kilometer 0.

"Kronologis kejadiannya, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Kepulauan Mentawai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar narkotika yang menginap di wisma kawasan dusun Jati Desa Tuapeijat. Kemudian Tim opsnal Reskrim dan Resnarkoba langsung bergerak menuju wisma tersebut dan setelah digeledah di kamar 21 ditemukan kedua tersangka sedang di dalam kamar dan dari tangan tersangka yang DPD ditemukan narkotika diduga jenis sabu, ekstasi dan daun ganja kering yang tersimpan dalam dompet warna hitam," Kata Maman Rosadi.

Dari tangan kedua pelaku ditemukan barang bukti yang diamankan berupa satu buah dompet hitam berisi sembilan paket kecil diduga narkotika jenis sabu, dua butir diduga ekstasi, satu plastik kecil bening yang diduga berisikan daun ganja kering, dan dua unit ponsel. “Kedua pelaku bisa dijerat UU Narkotika,” tutupnya.


BACA JUGA