Bumdes Laggai Pasikelietta Dapat Rp100 Juta dari ADD Sikakap

Bumdes Laggai Pasikelietta Dapat Rp100 Juta dari ADD Sikakap Kepala Desa Sikakap San Andi Iklas memperagakan mesin pengupas pinang yang akan diberikan kepada Bumdes Laggai Pasikeliette. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Pemerintah Desa Sikakap menganggarkan dana  Rp100 juta dari APBDesa tahun ini untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Laggai Pasikelietta Sikakap.

“Sebelum dana tersebut dicairkan telebih dahulu Pemdes Sikakap akan melengkapi struktur kepengurusan Bumdes Laggai Pasikelietta," kata Kepala Desa Sikakap San Andi Iklas, Rabu (12/2/2020).

Dia menyebutkan, sejak 2018, Pemdes Sikakap memberikan bantuan ke BUMDES Laggai Pasikelietta Rp50 juta, tahun lalu sebesar Rp70 juta. Selain bantuan dana, Pemdes Sikakap telah memberikan bantuan mesin penggiling padi dan mesin pengupas pinang bulat.

"Bumdes merupakan penggerak ekonomi masyarakat, untuk itu kita selalu berpesan kepada pengurus Bumdes Laggai Pasikelietta kalau ada masalah tolong diselesaikan, pertama sekali di tingkat pengurus, kalau juga tidak selesai mari kita duduk bersama mencari solusi, gunakanlah dana sebaik mungkin supaya BUMDES Laggai Pasikelietta bisa menyumbangkan PAD bagi Desa Sikakap," katanya.

BACA JUGA