Sinyal Hilang Timbul, Warga Bakat Monga Sikakap Hibahkan Tempat Tower 

Sinyal Hilang Timbul Warga Bakat Monga Sikakap Hibahkan Tempat Tower  Tower telkomsel di Desa Matobe, Kecamatan Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sinyal telkomsel di Dusun Bakat Monga, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai hilang timbul, membuat warga Dusun Bakat Monga telah menyiapkan lahan seluas 20x20 meter tempat akan didirikan tower BTS.

Tanah yang disiapkan itu karena ada rencana Kominfo Kabupaten Kepulauan Mentawai memasang satu unit Tower Base Transceiver Station (BTS) di Dusun Bakat Monga.

"Lahan untuk pemasangan tower BTS di Dusun Bakat Monga sudah kami siapkan,luas lahan yang dihibahkan 20 meter X 20 meter, lahan tersebut milik saya," kata Kepala Dusun Bakat Monga Portius Samaloisa, Selasa (11/2/2020).

Portius Samaloisa mengatakan, jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Dusun Bakat Monga sekarang 27 KK, di Dusun Bakat Monga sinyal telkomsel kadang-kadang ada, dan kadang-kadang tidak ada.

“Dengan dipasanganya tower BTS yang memiliki sinyal 4G sangat membantu sekali warga Dusun Bakat Monga, kalau jadi dipasang tower BTS warga tidak kesulitan lagi menelpon keluarganya baik yang ada di Padang atau di daerah lain, apa lagi tower BTS yang akan dipasang itu sinyal 4G, selain lancar menelpon juga lancar internet,” katanya.

Kepala Desa Sikakap San Andi Iklas, menjelaskan tahun 2020 Desa Sikakap mendapat jatah satu tower BTS, sesuai hasil survei di lapangan titik lokasi pemasangan BTS itu letaknya di Dusun Bakat Monga.

"Sekarang ini sudah ada satu bidang tanah yang sudah dihibahkan oleh warga Dusun Bakat Monga lokasi tempat akan dipasang tower BTS tanah tersebut milik kepala Dusun Portius Samaloisa, pesan kita kepada warga terutama sekali anak-anak muda pergunakan sinyal 4G tersebut sebaik mungkin dan pergunakan untuk kepentingan yang lebih baik, kalau nanti sudah dipasang tower BTS jagalah tower tersebut jangan dirusak sebab itu aset dusun dan pemerintah, kalau dirusak tentu yang rugi warga Dusun Bakat Monga," katanya.(spr)


BACA JUGA