260 Keluarga di Pagai Selatan Menerima PKH Tahap Satu

260 Keluarga di Pagai Selatan Menerima PKH Tahap Satu Penerima PKH lagi melihatkan kartu PKHnya. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

PAGAISELATAN-Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahap satu di Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari Desa Sinaka 102 KK, Desa Makalo 54 KK, Desa Bulasat 78 KK, dan Desa Malakopa 26 KK.

"Kecamatan Pagai Selatan terdiri dari empat desa dengan jumlah penerima PKH sebanyak 260, bagi penerima bantuan PKH sudah bisa mencairkan dananya di Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau melalui agen BRI Link yang ada di tempat masing-masing, besar dana PKH yang diterima tidak merata tergantung jumlah yang ditanggung dalam keluarga,"kata Pendamping PKH Kecamatan Pagai Selatan, Ridno Darmawanto, Senin (10/2/2020).

Ridno Darmawanto menambahkan, dalam satu tahun pencairan dana PKH empat tahap, besar bantuan yang diterima manfaat tingkat SD Rp900 ribu per tahun, tingkat SMP Rp1,5 juta per tahun, tingkat SMA Rp2 juta, ibu hamil Rp3 juta, anak usia dini umur 0 sampai 6 tahun Rp3 juta, lansia Rp2,4 juta per tahun.

"harapan saya kepada penerima PKH pergunakanlah dana tersebut untuk kepentingan anak sekolah, untuk beli susu anak balita dan keperluan lainnya yang bermanfaat," katanya.

 Daniel (37), penerima PKH mengatakan, besar uang yang saya terima di pencairan dana PKH tahap pertama hanya Rp250 ribu, dengan tanggung satu yang sekarang masih duduk kelas 3 SD,

"PKH hendaknya diteruskan, walaupun uangnya sedikit yang saya terima tapi sangat bermanfaat sekali, bisa membantu untuk beli baju sekolah dan keperluan sekolah lainnya," katanya.

BACA JUGA