Butuh Jaringan Telekomunikasi, Pemdes Bulasat Telah  Sediakan Lahan untuk Bangun Tower 

Butuh Jaringan Telekomunikasi Pemdes Bulasat Telah  Sediakan Lahan untuk Bangun Tower  Simpang Dusun Bake Kilometer 40 Pagai Selatan

BAKE-Pemerintah Desa Bulasat telah menyiapkan lahan untuk pembangunan tower telekomunikasi yang berlokasi di depan Kantor Desa Bulasat. Lokasinya ukup tinggi.

Kepala Desa Bulasat, Firman Saogo mengatakan, Pemdes sudah menyiapkan lahan untuk lokasi BTS seluas 50 m x 50 m persegi milik mantan kepala dusun Bake. "Lahan tersebut sudah dibuat surat hibahnya dan sudah diserahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mentawai, sudah tiga tahun lamanya juga pihak Kominfo sudah survei lokasi," katanya, Kamis (6/2/2020).

Firman mengaku pihaknya menunggu Dinas Kominfo Mentawai membangun BTS tersebut karena masyarakat sangat butuh jaringan telepon. Jumlah warga desanya yang bermukim di Dusun Kinumbuk hingga Dusun Asahan sekira 400 KK. 

"Jika menelepon, warga harus ke Km 37 Desa Malakkopa dengan sepeda motor sekira jarak 10-16 km, harapan kami kepada Dinas Kominfo Mentawai untuk membangun tower telekomunikasi di Bulasat," ujarnya.

Selain di Desa Bulasat, kebutuhan tower telekomunikasi juga di Desa  Sinaka, lokasinya di Dusun Mangka Baga, lokasinya juga sudah tersedia, kata Kepala Desa Sinaka, Tarsan Samaloisa.

"Kalau tower mini sudah ada satu di Matobat yang dibangun 2018, saat ini sudah berkapasitas 4G,  kebutuhan jaringan telekomunikasi di Desa Sinaka butuh 2 titik lagi di Dusun Aban Baga dan Dusun Mangka Baga agar sinyal menelepon  tersambung di Desa Sinaka,” katanya.

BACA JUGA