Warga Madobag Keluhkan Jaringan BTS  Sering Mati

Warga Madobag Keluhkan Jaringan BTS  Sering Mati Petugas sedang memperbaiki jaringan. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Jaringan Telkomsel di Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai dikeluhkan warga karena sering mati dan ketika hidup jaringan lelet sehingga ketika menelpon sering terputus tiba-tiba.

Rafael siritoitet, warga Madobag mengatakan, sudah hampir beberapa hari ini jaringan Telkomsel mini didesa madobak sering mati sehingga komunikasi masyarakat terputus, terkadang jaringan hidup namun kwalitasnya lelet. 

“Saat menelfon mati mendadak dan suara penelpon tak terdengar, membuat penelpon kesulitan. Sudah hampir beberapa minggu ini jaringan lelet, hidup beberapa saat lalu mati terkadang juga mati sehari, ketika jaringan hidup juga menelpon sulit dan tak tersambung, kami juga belum tahu informasi kenapa jaringan sering mati dan kwalitas jaringan juga tidak baik,"katanya kepada Mentawaikita.com, Jumat (7/2/2020).

Sebelumnya ada tim dari Telkomsel memasang alat jaringan wifi didekat tiang, setelah dia pulang dan kabarnya akan dipasang jaringan 4G, namun setelah jaringan tidak bagus dan hingga saat ini jaringan internet berkekuatan 4G itu tak kunjung dipasang, jaringan untuk menelfon saja sudah tidak bagus, dan berharap ketika jaringan 4G ada untuk menelfon juga tidak terganggu.

"Selama ini dengan adanya jaringan bantuan tersebut masyarakat sudah terbantu untuk menelpon dan mencari informasi pun sudah gampang, namun kalau macet seperti ini juga tak ada fungsinya, percuma isi pulsa namun menelpon tiap sebentar mati rugi,"kata rafael. 


BACA JUGA