Tak Kunjung Ditempati, Warga Pertanyakan 35 unit Rumah Dinas Pegawai

Tak Kunjung Ditempati Warga Pertanyakan 35 unit Rumah Dinas Pegawai Rumah dinas pegawai di Sikakap. (Foto: Dokumentasi Alkadius untuk Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Sejumlah warga Kecamatan Sikakap Kepulauan Mentawai mempertanyakan rumah dinas pegawai sebanyak 35 unit  di Km 3,5 Dusun Pasibuat Desa Taikako yang hingga kini belum ditempati padahal sudah rampung sejak dua tahun lalu.  Hal itu disampaikan warga saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sikakap, Selasa (4/2/2020).

"Sudah 2 tahun pembangunan rumah dinas selesaisampai sekarang belum juga dihuni, milik siapa sebenarnya rumah dinas itu, kalau milik pegawai kenapa tidak dihuni,” kata Alkadius Samangilailai, Kepala Dusun Pasibuat Desa Taikako Kecamatan Sikakap pada Selasa (4/2/2020).

Menurut Alkadius, sayang sekali rumah tipe 36 itu tak dihuni. "Kalau tidak ada yang menghuni, kami warga Dusun Pasapuat dan sekitarnya siap untuk menghuninya," katanya.

Mendapat pertanyaan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan rumah dinas pegawai itu bantuan khusus untuk pegawai yang anggarannya diambil dari APBN 2017.

"Kenapa sampai sekarang 35 unit rumah Dinas Pegawai tersebut belum digunakan karena jalan ke lokasi rumah dinas pegawai belum ada, sekarang ini kita sedang membuat jalan lingkar Dusun Pasibuat, Desa Taikako menuju Dusun Mabolak, Desa Sikakap, pekerjaan pembuatan jalan tersebut sudah dimulai sejak 2019 sampai sekarang, mudah-mudahan dengan adanya jalan rumah dapat ditempati," katanya.

Camat Sikakap, Fransiskus Sakaletuk, menyatakan hal sama. "Kalau masalah siapa-siapa yang akan menghuni rumah Dinas Pegawai tersebut sudah kita berikan namanya ke Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

BACA JUGA