Jalan Rusak, Warga Tanam Pisang di Jalan Trans Mentawai Madobag

Jalan Rusak Warga Tanam Pisang di Jalan Trans Mentawai Madobag Pisang yang ditanam di tengah jalan oleh warga. (Foto: ist)

MADOBAG-Warga mengeluh karena selama ini jalan trans Mentawai menuju Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai belum dibangun membuat warga menanam pisang dan sagu di jalan yang sudah berlumpur.

Monika (36) warga Madobag mengatakan, warga menanam pisang dan sagu dijalan pada Selasa siang, warga menanam sagu dan pisang  karena selama ini jalan yang sudah lama berlumpur dan becek tak kunjung diperbaiki.

"Waktu di jalan saya melihat ada pisang dan sagu yang sudah ditanam tepat di jalan yang rusak, saya tidak tahu siapa yang menanam tapi pastinya masyarakat yang kesal, ini membuktikan selama ini baik pemerintah desa, dusun dan kabupaten tidak ada reaksi terhadap jalan trans Mentawai menuju Madobag, tida ada gotong royong tingkat desa, semua aktivitas dusun tidak ada dilapangan padahal dana desa ada," katanya kepada Mentawaikita.com, Rabu, (22/1/2020).

Selama ini menurutnya pemerintah tutup mata jalan yang sudah lama rusak tak kunjung diperbaiki padahal itu salah satu akses pertama masyarakat. “Jangankan bawa gerobak dorong jalan kaki saja kita kesulitan, motor apa lagi jadi warga yang menanam pisang saya sangat setuju agar aparat yang berkaitan melihat jalan selama ini cocok ditanami sagu dengan pisang sebab lumpurnya sudah dalam,” katanya.

Penanaman pisang ini sempat diunggah melaluhi media sosial pada Selasa (21/1) pukul 22.26 WIB. 


BACA JUGA