Pembobol ATM Ditangkap di Pelabuhan Sikakap 

Pembobol ATM Ditangkap di Pelabuhan Sikakap  Ilustrasi (Andre Venandro/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sempat buron MS (26) pelaku pencuri uang lewat ATM di Tuapeijat akhirnya ditangkap anggota Polsek Sikakap dan Polres Kepulauan Mentawai di pelabuhan perhubungan Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, sekitar pukul 07.00 wib, Minggu, (1/12/2019).

MS ditangkap sesuai laporan polisi korban Diwan Irmani Sabelau: LP/54/K/XI/2019/SPK-A tanggal 29 Nopember 2019.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara melalui Kanit Reskrim Polsek Sikakap Aipda Jhoni Perwira, mengatakan, sesuai laporan polisi korban Diwan Irmani Sabelau: LP/54/K/XI/2019/SPK-A tanggal 29 November 2019, MS diamankan di Polsek Sikakap Minggu (1/12) dan dikirim kembali ke Polres Kepulauan Kepulauan Mentawai Senin 2/12) dengan kawalan dua anggota Polsek Sikakap.

MS merupakan warga Dusun Matoininit, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai diduga telah menguras uang dalam ATM milik Diwan Irmani Sabelau sebesar Rp28.650.000.

Pelaku MS setelah menggesek uang di ATM Bank Nagari milik Diwan Irmani Sabelau, pelaku MS langsung kabur ke Padang tak lama di Padang Pelaku MS pulang ke Sikakap Sabtu (30/1) dengan mengunakan KMP Gambolo. Sesampai di pelabuhan perhubungan Desa Sikakap di langsung Minggu (1/2) polisi langsung amankan dan membawanya ke Polsek Sikakap karena kasusnya di Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Senin (2/12) MS dibawa ke Tuapeijat.

Polsek Sikakap tidak mengetahui kronologis sampai ATM dan nomor PIN korban dicuri, soalnya kasus ini ditangani oleh Polres Kepulauan Mentawai. "Kalau masalah pasal yang akan dikenakan kepada MS itu tergantung penyidik di Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, sementara kita di Polsek Sikakap hanya membantu mengamankan pelaku MS dan mengantarkan MS ke Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya. 


BACA JUGA