Tak Ada Jaringan Internet, Pelaksanaan UNBK SMAN 1 PUS Terancam 

Tak Ada Jaringan Internet Pelaksanaan UNBK SMAN 1 PUS Terancam  Papan pengumuman saat UN tahun lalu. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2019/2020 harus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tapi karena tidak ada jaringan internet di SMAN 1 PUS pelaksanaan UNBK terancam tidak dilaksanakan.

"Bagaimana kita akan melakukan UNBK di SMAN 1 PUS internet di sekolah sampai sekarang tidak ada, walaupun pelengakapan lain sudah ada, sementara UN akan dilaksanakan sekitar April 2020,"kata Kepala SMAN 1 PUS, Musyofah, kepada Mentawaikita.com, Selasa (26/11/2019).

Musyofah menyebutkan, kalau masalah kesiapan menyelenggarakan UNBK SMAN PUS sudah siap, sekarang ini SMAN 1 PUS sudah memiliki sekitar 70 unit komputer lengkap dengan laboratorium nya, dan listrik PLN sudah hidup 24 jam. Kalau sampai Maret 2020 tidak ada juga internet mungkin akan melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), sekarang ini jumlah siswa kelas XII sekitar 170 orang.

"Proposal sudah sering kita layangkan, terakhir kemarin langsung proposal kita berikan kepada Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai saat acara perkumpulan adat Batak di Pastoran Sikakap, SMAN 1 PUS merupakan sekolah tertua yang ada di PUS sementara sekolah lain sudah ada jaringan internetnya seperti SMAN 1 Pagai Selatan, SMAN 1 Pagai Utara, dan SMAN 2 Sikakap, kok SMAN 1PUS belum ada juga wafi,"katanya. 


BACA JUGA