Pemulangan Jenazah Nelda Kekurangan Biaya

Pemulangan Jenazah Nelda Kekurangan Biaya Dok IMMJ

PADANG-Pemulangan jenazah  Nelda Wertin Saleleubaja (22) meninggal pada 21 November 2019 seorang guru TK yang bertugas di Jayapura, Papua masih membutuhkan biaya ongkos pesawat.

Ketua Forum Mahasiswa Mentawai Sumatera Barat (Formma Sumbar) Hieronimus Eko Zebua menjelaskan untuk biaya ongkos pengangkutan jenazah tersebut membutuhkan dana Rp26 juta itu sudah masuk dua orang pendamping. “Kawan IMMJ (Ikatan Mahasiswa Mentawai Jakarta) telah membayar DP biaya pesawat tersebut sebanyak Rp15 juta, jadi masih membutuhkan biaya kekurangan,” katanya.

Berita Terkait:

Guru Asal Malakkopa Mentawai Meninggal di Papua

Saat ini baik keluarga bersama mahasiswa lainnya juga ikut menggalang dana untuk pemulangan jenazah Nelda. “Pihak keluarga dan rekan-rekan lainnya juga ikut menggalan dana kepulangan jenazahnya,” terangnya.

Estimasi kedatangan jenazah dengan pesawat di Jakarta pada pukul 16.45 WIB dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 19.00 WIB. “Kita sudah menyiapkan ambulan untuk menjemput jenazah di Bandara,” ujarnya.

Untuk kepulangan ke Mentawai menunggu opsi, apakah dengan boat BPBD Mentawai, kapal rimata atau Ambu-ambu. “Rencananya hari ini sampai di Padang sekira pukul 19.00 WIB dan akan disemayamkan selama satu hari di GKPM Mandiri Pancasila, kemudian akan diberangkatkan pada Sabtu (23/11) ke rumah duka,” pungkasnya.


BACA JUGA