Satpol PP Amankan Belasan Pelajar di Tuapeijat

Satpol PP Amankan Belasan Pelajar di Tuapeijat Satpol PP Mentawai amankan sejumlah pelajar di Tuapeijat, Sipora Utara. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Belasan pelajar SMPN 2 Sipora di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat razia Pol PP Kamis, (21/11/2019) karena kedapatan nongkrong di kantin sekolah pada saat proses belajar mengajar.

Belasan pelajar tersebut diamankan Satpol PP Mentawai karena kedapatan sedang merokok di sebuah kantin yang tidak jauh dari sekolahnya di Kilometer 8, Sipora Utara.

Para pelajar tersebut kemudian diangkut dengan mobil truk Dalmas milik Satpol PP Mentawai untuk kemudian diserahkan Satpol PP kepada pihak sekolah untuk mendapatkan pembinaan agar tidak lagi keluyuran pada saat proses belajar berlangsung. Razia tersebut dilakukan Satpol PP Mentawai sejak beberapa hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kasat Pol PP Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dul Sumarno menjelaskan patroli tersebut dilakukan untuk memberikan kemanan pada masyarakat. "Dalam rangka memberikan rasa keamanan kepada  masyarakat, patroli sudah kita lakukan sejak Senin, dan ini terus dilakukan, misalnya menertibkan lapak masyarakat yang tidak teratur, kemudian ternak-ternak yang berkeliaran, kita beritahu kepada pemilik agar tidak berkeliaran," kata Dul Sumarno pada Kamis, (21/11/2019).

Sehari sebelumnya juga Satpol PP mengamankan beberapa siswa SMA yang kedapatan keluyuran pada saat proses belajar mengajar, kepada mereka juga diberikan teguran dan diserahkan kepada pihak sekolah.

BACA JUGA