Pembangunan Hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai Sudah Selesai

Pembangunan Hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai Sudah Selesai Gedung hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai sudah selesai. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-Pembangunan hotel untuk praktik SMKN 2 Kepulauan Mentawai di Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan mentawai sudah 100 persen dan akan digunakan pada tahun 2020 mendatang.

Penanggungjawab pembangunan hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai, Nurhidayah mengatakan, pembangunan gedung praktik perhotelan ada lima kamar untuk tamu dan dilengkapi dengan dapur, resepsionis, dan ruangan khusus praktek anak-anak, jadi hotel ini selain untuk praktik tetapi juga akan menerima tamu yang mau menginap.

"Gedung hotel sudah selesai dibangun lengkap dengan fasilitas mulai dari laundry dan fasilitas lainnya, cuma fasilitas yang belum diberikan seperti fasilitas dapur dan resepsionis, namun semua akan dilengkapi, dan bangunan atau hotel ini akan dibuka tahun 2020," kata Nurhidayah kepada Mentawaikita.com, Kamis (21/11/2019).

Semua fasilitas hotel yang telah diberikan Dinas Pendidikan Sumbar sudah ada dalam ruangan hotel dan rencananya tiap Sabtu dan Minggu ini akan ada tim dari Disdik Sumbar memberikan pelatihan atau melakukan pengenalan alat alat hotel yang sudah diberikan kepada guru-guru yang bersangkutan, jadi setiap barang-barang hotel akan dikenalkan apa fungsinya serta bagaimana prosesnya," katanya.

"Jadi hotel ini betul dilengkapi seperti hotel biasanya dan juga akan dibuka untuk umum, semua orang siapa saja yang datang ke Mentawai hotel sudah ada, soal harga akan disesuaikan dengan harga penginapan yang ada di Siberut agar tidak ada kesalahpahaman harga, selain itu juga hotel di bukit SMKN 2 Kepulauan Mentawai inj sangat strategis selain masih alami, juga lingkungan masih asri berada di bukit sehingga pemandangannya sangat bagus, " kata Nurhidayah.

BACA JUGA