Kecelakaan di Tuapeijat Kembali Merenggut Nyawa 

Kecelakaan di Tuapeijat Kembali Merenggut Nyawa  Ilustrasi

TUAPEIJAT-Sabtu (16/11) pagi peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Lokasi kecelakaan tepatnya di Kilometer 3, satu orang meninggal dunia pada pukul 13.00 WIB setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD Mentawai usai kejadian sekira pukul 09.15 WIB.

Korban lakalantas yang meninggal bernama Doni Leksmana (39) seorang ASN di lingkungan Pemda Mentawai beralamat di Kilometer 4, Sipora Utara yang bertabrakan dengan Marselus (50) seorang warga Jati, Desa Tuapeijat

Kronologi peristiwa tersebut berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, korban Doni Lexsmana dari arah bawah (Kilometer 0) mengendarai sepeda motor jenis Yahama bernopol BA 5241 EM menuju arah atas (Kilometer 4).

Dengan kecepatan tinggi, Doni memotong (menyalip)  kendaraan yang ada di depannya dan mengambil jalur sebelah kanan (arah berlawanan). Dan terjadi tabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan dengan sepeda motor Honda Vario Merah tanpa nopol yang dikendarai Marselus bersama Kepala Desa Matobe, Sipora Selatan, kedua pengendara yang terlibat lakalantas tersebut tidak menggunakan helm.

Akibat tabrakan tersebut korban Doni Lexsmana mengalami luka parah dibagian kepala, patah tulang bagian dada. Di lokasi peristiwa tabrakan Doni tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke RSUD menggunakan mobil pick up warga dengan bercucuran darah di bagian kepala.

Kemudian Marselus mengalami luka ringan dibagian siku tangan kiri dan luka ringan dibagian lutut kiri, penumpang sepeda motor Honda Vario Merah, Kepala Desa Matobe bernama Resa mengalami luka ringan di kening, dan luka ringan di tangan kanan. 

Polisi kemudian langsung turun ke lokasi menyelidiki peristiwa tersebut mengamankan barang bukti berupa kendaraan untuk kemudian dibawa ke Polres Mentawai.

Catatan pihak kepolisian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian dari Januari-November 2019 ada 4 kejadian, yakni 1 di Sikakap, 2 orang di Tuapeijat, dan 1 kejadian lagi di Siberut.

"Rata-rata korban tidak menggunakan helm, kita terus himbau kepada setiap pengendara wajib gunakan helm itu sudah ada undang-undangnya, jauh dekat harus gunakan helm," kata Iptu Dedi Arma, Kasatlantas Polres Kepulauan Mentawai. 


BACA JUGA