84 Siswa SMAN 2 Sikakap Terima Beasiswa PIP

84 Siswa SMAN 2 Sikakap Terima Beasiswa PIP Gedung SMAN 2 Sikakap. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

TAIKAKO- Sebanyak 84 siswa SMAN 2 Sikakap menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), ada dua pencairan tahun ini yakni  PIP  2018  penerima sebanyak 55 siswa dan beasiswa 2019 penerima 29 siswa.

Wakil Kurikulum SMAN 2 Sikakap September menyebutkan, beasiswa 2018 dan beasiswa 2019 pencairan tahun ini sebanyak 84 siswa, jumlah uang yang diterima bervariasi kelas XI masing-masing menerima sebanyak Rp500 ribu dan kelas XII Rp1juta. “Sementara untuk kelas X belum ada karena data baru kita kirim melalui Dapodik secara online ke Kemendikbud, mudah-mudahan tahun depan mereka dapat,” katanya, Selasa (11/11/2019)

Beasiswa PIP  2017 pencairannya tahun ini pada bulan Mei yang sebanyak 53 siswa sudah diterima masing-masing siswa. Untuk menerima beasiswa 2018 sebanyak 55 siswa dan 2019 sebanyak 29 siswa  syarat pencairan di BNI Padang berupa foto copi  Kartu Keluarga, foto copi KTP orang tua siswa dan materai Rp6 ribu di rencanakan akhir November ini dibagikan kepada siswa setelah di jemput uangnya di BNI Padang,” katanya.

Salah satu penerima Rian Efraim Maswara siswa kelas XII jurusan IPA menyebutkan, jika terima uang beasiswa tersebut uangnya akan digunakan untuk keperluan sekolah untuk beli sepatu, tas dan buku. “Baru kali ini terima beasiswa mudah-mudahan tahun depan terima lagi karena akan tamat lagi,” ujarnya.

Sementara siswa penerima beasiswa lainnya  Inades kelas XII jurusan IPS mengatakan, jika uang beasiswa PIP sudah di terima uang tersebut jumlahnya cukup lumayan Rp1 juta. “Saya tabung untuk persiapan tambahan biaya kuliah nantinya setamat sekolah ini, juga baru sekali ini terima beasiswa harapan saya juga tahun depan ada lagi,” ujarnya. 


BACA JUGA