Tower Telekomunikasi di Desa Matobe Menunggu Pemasangan V-Sat dan Antena 

Tower Telekomunikasi di Desa Matobe Menunggu Pemasangan VSat dan Antena  Tower Telkomsel dipasang di Desa Matobe. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

MATOBE-Pembangun tower  jaringan telekomunikasi di desa Matobe Kecamatan Sikakap Kepulauan Mentawai bantuan Kominfo Kabupaten Kulauan Mentawai  yang berlokasi di dusun Tunang telah rampung pembangunannya, untuk aktif menunggu pemasangan  V-Sat dan Antena lagi di datangkan dari Padang.

Rotur (38)  pekerja tower telekomunikasi mengatakan, lahan mendirikan tower berukuran 18 meter x 18 meter persegi milik Polin, mulai pembangunan 9 Oktober dan telah selesai tower tingginya 32 meter, pagar besi  keliling dan lampu surya tower automatis.

“Hanya menunggu V-Sat dan antenanya lagi dari Padang, jika sudah terpasang oleh teknisi maka sudah dapat  berfungsi untuk menelepon mudah-mudahan akhir November atau Desember jaringan telekomunikasi  aktif,” katanya kepada  Mentawaikita.com, Kamis (7/11/2019).

Faktor pendukung selama pembangunan tower berjalan dengan lancar cuaca cerah tidak penghujan dan mobilisasi angkutan material dan perangkat tower mudah diangkut karena akses jalan Trans Mentawai sudah ada. “Jaraknya dari jalan trans hanya 25 meter,” ujarnya.


BACA JUGA