SMKN 2 Mentawai Dapat Bantuan Alat Praktik Perhotelan

SMKN 2 Mentawai Dapat Bantuan Alat Praktik Perhotelan Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai sedang menurunkan peralatan praktek perhotelan bantuan dari Dinas Pendidikan Sumbar. (Foto: HEndrikus/Mentawaikita.com)

PURO-SMKN 2 Kepulauan Mentawai Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan peralatan praktik perhotelan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala SMKN 2 Kepulauan Mentawai Amati Telaumbanua mengatakan, SMKN 2 Kepulauan Mentawai mendapat bantuan beberapa peralatan praktik perhotelan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, ada 23 macam bantuan yang diserahkan dan langsung diantar ke lokasi sekolah SMKN 2  Kepulauan Mentawai. 

"23 macam peralatan praktek khusus perhotelan semuanya masih di dalam kardus dan belum dibuka dari Padang langsung diangkut dengan 2 mobil langsung ke lokasi namun karena mobil sulit masuk ke SMK mobil diparkir di jalan, setelah itu barang itu akan diangkat anak anak sekolah naik ke atas bukit karena barang ini berat sehingga sulit untuk diturunkan dari mobil dan dinaikkan ke lokasi," kata Amati kepada Mentawaikita.com, Sabtu (2/11/2019).

Semua barang-barang ini akan disimpan di sekolah, kalau gedung sudah selesai akan diisi didalamnya dan difungsikan seperti hotel biasanya, karena peralatan yang diangkut ini seperti ada peralatan masak, mesin cuci dan peralatan lain yang berkaitan dengan hotel, katanya.

"Untuk gedung perhotelan saat ini masih dalam tahap pengerjaan makanya kalau sudah diisi peralatan praktik maka anak-anak SMK jurusan Perhotelan mereka akan magang di tempat sekolah karena fasilitasnya sudah ada," katanya.

BACA JUGA