Hujan Tak Turun Ratusan Umat Islam Sikakap Lakukan Salat Istisqa

Hujan Tak Turun Ratusan Umat Islam Sikakap Lakukan Salat Istisqa Ratusan umat Islam di Desa Sikakap salat minta hujan di lapangan Syahbandar Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sudah masuk enam bulan hujan tak turun-turun di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, membuat turun ratusan umat Islam lakukan salat istisqa atau sembayang mitna hujan di lapangan Syahbandar Sikakap, Selasa (29/10/2019).

Salat Istisqa dimulai pukul 08.00 WIB imam oleh oleh Ustadz Herwin Mahendra, dan Khatib Jhoni Faldi. “Sudah masuk enam bulan Desa Sikakap tidak kunjung hujan lebat, ada beberapa kali hujan hanya lewat saja, karena tidak kunjung-kunjung turun maka hari ini kita lakukan salat istisqaa,"kata Budi Wiharjo, Ketua Badan Syiar Islam (BSI) Kecamatan Pagai Utara Selatan.

Sulaiman (63), peserta salat Istisqa mengatakan, semoga hujan lebat cepat turun. “Ada beberapa kali hujan tapi tidak lebat, bisa dikatakan hanya lewat saja, sementara di daerah lain seperti Padang sudah turun hujan, akibat hujan tidak turun sekarang ini air bersih sulit di dapat,"katanya. 


BACA JUGA