Mentawai Kembali Diguncang Gempa, Warga Sempat Keluar Rumah

Mentawai Kembali Diguncang Gempa Warga Sempat Keluar Rumah ilustrasi seimograf

TUAPEIJAT-Rabu pagi (23/10) Mentawai kembali diguncang gempa berkekuatan 5.4 Skala Richter (SR), pada pukul 05.11 WIB.

Laporan yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat titik lokasi gempa berada pada 2.48 LS,99.68 BT atau berjarak 50 km Tenggara Tuapeijat, Sumatera Barat dengan kedalaman 20 kilometer.

Gempa Rabu pagi membuat sebagian warga  di Tuapeijat, Sipora Utara panik dan keluar rumah, namun sesaat setelah gempa warga kembali beraktivitas.

Sementara ini laporan yang tercatat pada situs BMKG, peristiwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.  Melihat peristiwa gempa sehari sebelumnya berdasarkan laporan BMKG telah terjadi sebanyak 3 kali gempa dan pada lokasi yang hampir sama. 

Gempa yang terjadi juga dirasakan di Sikakap yang membuat warganya keluar rumah. "Waktu terjadi gempa saya lagi menerima telpon dari anak, lagi asik menelpon tiba-tiba terasa guncangan lumayan kuat, merasakan guncangan tersebut saya langsung keluar rumah, di luar rumah sudah banyak tetangga yang keluar rumah juga, mereka berdiri dijalan,"kata Marni (54), warga Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap. 

Ia menyebutkan, gempa yang terjadi sekitar pukul 05.11 wib membuat jantung berdebar kencang, tak lama setelah itu masuk SMS dari BMKG informasi gempa. 

Inka Taruni Sastra (16) mengatakan, gempa terjadi tadi dia lagi tidur-tiduran di atas tempat tidur, terasa guncangan langsung lari keluar rumah. “Guncangan gempa hari ini tidak lama, di luar rumah sudah banyak orang yang berdiri di depan rumahnya, mereka berdiri ada yang lagi pakai selimut,” katanya.  (Patrisius/Supri) 


BACA JUGA