PDI-P Rekomendasikan Yosep Sarokdok Jadi Ketua DPRD Mentawai

PDIP Rekomendasikan Yosep Sarokdok Jadi Ketua DPRD Mentawai Ketua DPC PDI-Perjuangan Ibrani Sababalat dan Ketua DPRD sementara Mentawai Nelsen Sakerebau memegang surat rekomendasi yang diserahkan kepada kepada Sekwan

PADANG-Akhirnya DPC PDI-Perjuangan menyerahkan surat rekomendasi kepada Sekretaris DPRD Mentawai Halomoan Pardede kemarin. Surat rekomendasi tersebut dengan nomor 16/Ext/DPC.24.03/X/2019 tanggal 10 Oktober 2019 dimana Yosep Sarokdok ditunjuk jadi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk periode 2019 sampai 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ibrani Sababalat menjelaskan surat rekomendasi tersebut berdasarkan surat dari DPP PDI-Perjuangan tertanggal 26 September 2019 dengan nomor 719/IN/DPP/IX/2019 tentang pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Kami dan seluruh kader partai akan melaksanakan keputusan tersebut dengan sebaik mungkin,” katanya, Selasa (15/10/2019)

Berita terkait:

PDIP Mentawai Masih Tunggu SK DPP, DPRD Baru Tetapkan Satu Wakil Ketua

Selain itu Ibrani berharap pimpinan DPRD Mentawai bersinergi dan berkomunikasi dengan pihak eksekutif lebih lagi dibanding sebelumnya. “Ada tiga yang mesti dibangun oleh Pimpinan DPRD, komunikasi dengan eksekutif, internal partai dan komunikasi antar partai. Kita berharap tiga pilar ini mampu dimainkan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Mentawai sudah menetapkan Isar Taileleu dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD Mentawai. Sementara itu, melengkapi unsur pimpinan, DPRD masih menunggu rekomendasi wakil ketua dari Partai Golkar. 

BACA JUGA