Kemdikbud Berikan 21 Unit Komputer kepada SMAN 1 Pagai Selatan

Kemdikbud Berikan 21 Unit Komputer kepada SMAN 1 Pagai Selatan Perwakilan PT Bhineka menyerahkan komputer dari Kemdikbud kepada SMAN 1 Pagai Selatan(Foto : Dok.Aziz PS)

PAGAI SELATAN—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan 21 unit komputer kepada SMAN 1 Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempersiapkan SMA itu menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"21 unit komputer tersebut sudah kita  terima, dengan bantuan 21 unit komputer itu target kita (sekolah) untuk melaksanakan UNBK insyaallah dapat terwujud di tahun ajaran 2019/2020, sesuai aturan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat di tahun ajaran 2019/2020 semua SMA yang ada di Provinsi Sumatera Barat harus melaksanakan UNBK tidak boleh lagi Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)," kata Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Aziz Prima Syahrial kepada MentawaiKita.com, Senin (7/10/2019).

Ia mengatakan tahun lalu sekolahnya juga mendapat 20 unit komputer ditambah dengan wi-fi namun belum dapat melaksanakan UNBK karena listrik yang belum ada. Saat ini jumlah komputer SMAN 1 Pagai Selatan menjadi 41 unit. Ia yakin mampu melaksanakan UNBK tahun depan sebab PLN sedang memasang instalasi listrik seperti SMA lain di Mentawai

“Mudah-mudahan sebelum Ujian Nasional (UN) dilaksanakan sekitar bulan April atau bulan Mei listrik PLN sudah masuk ke SMAN 1 Pagai Selatan,” ujarnya.

Dari segi persiapan fisik, kata Aziz, hampir semuanya tersedia, kini tinggal mempersiapkan mental siswa menghadapi UN.

“Agar siswa siap melaksanakan UNBK kita akan berikan jam tambahan belajar sore kepada siswa kelas XII nanti bagaimana mereka bisa mengoperasikan komputer, setelah itu menyiapkan mental siswa dalam menghadapi UNBK di tahun ajaran 2019/2020," katanya*


BACA JUGA