Warga Silabu Sebulan Hilang Tanpa Ada Jejak

Warga Silabu Sebulan Hilang Tanpa Ada Jejak Poster Jhon Rudolf Simanjuntak terpasang di Desa Taikako, Kecamatan Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sudah satu bulan lebih Jhon Rudolf Simanjuntak (70) warga Dusun Silabu Selatan, Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat hilang sampai sekarang belum jelas keberadaannya.

"Jhon Rudolf Simanjuntak sampai sekarang belum dapat kabar keberadaannya sudah satu bulan setengah tak ditemukan, umurnya sekitar 70 tahun, tinggal di Huntap, Dusun Silabu Selatan, bagi yang menemukan tolong dikasih tahu kepada kami Pemdes Silabu atau langsung ke pihak keluarga nya,"kata, Darman Sakerebau, Kepala Desa Silabu, Jumat (20/9/2019).

Darman Sakerebau menyebutkan, berbagai cara sudah dicoba mencarinya, bahkan sudah dilaporkan juga kepada pihak kepolisian tapi sampai saat ini belum juga tahu keberadaannya. “Pak Jhon turun rumah sekitar akhir Juli 2019 waktu itu hari Rabu kalau tanggalnya saya sudah lupa, sejak saat itu sampai sekarang tidak tahu keberadaannya,” ungkapnya.

Selain mencari korban pihak desa juga memasang poster gambar Jhon Rudolf Simanjuntak. Selain itu dilihat keadaan fisik karena pengaruh umur Jhon Rudolf sudah mulai pikun bahkan berjalan saja sudah mulai susah, begitu juga dengan matanya sudah mulai kabur.

“Apakah beliau turun ke Desa Sikakap, atau ke Desa Taikako setelah di cari kesana tidak ada yang tahu, bahkan pencarian juga di lakukan ke Desa Saumangnya, pencarian tetap dilakukan tapi tidak seperti awal-awal dulu, pencarian kita lakukan sekarang bila pergi ke Desa Sikakap terus ditanya kepada warga dimana tempat dia singgah, mudah-mudahan secepatnya di ketahui keberadaan Pak Jhon,"katanya. 

BACA JUGA