Pemdes Matobe Anggarkan Rp53 Juta Buat Jalan di Mangaungau

Pemdes Matobe Anggarkan Rp53 Juta Buat Jalan di Mangaungau

MATOBE--Desa Matobe Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai menganggarkan dana Rp53,155,000 untuk membuat jalan rabat beton dari Dusun Mangaungau menuju jalan trans Matobe Saumanganya, Pagai Utara, Mentawai sepanjang 100 meter.

“Pekerjaan sekarang ini baru tahap pengumpulan material," kata Aleksius Sagaragara, Kepala Dusun Mangaungau, Kamis (19/9/2019).

Dia menyebutkan, pembangunan jalan tembus menuju jalan trans Matobe-Saumanganya dananya diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019, pelaksanaan pekerjaan dikerjakan oleh kelompok masyarakat setempat. “Pelaksanaan pekerjaan dalam bulan ini juga, jalan yang akan dikerjakan badan jalannya sudah ada, tinggal dibeton,” katanya.

Sekretaris Camat Sikakap, Hoskilius Sabelau menyebutkan, penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tidak lepas dari pantauan Pemerintah Kecamatan Sikakap, setiap pekerjaan fisik akan selalu dipantau dan dimonitoring langsung oleh pendamping ADD dari pemerintah kecamatan.

"Untuk itu kita imbau kepada pemerintah dusun, dan desa agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan, kalau panjang jalannya 100 meter jangan dikerjakan 90 meter, kalau lebar jalan 2,5 meter jangan kerjakan 2 meter, begitu juga dengan tebalnya jangan dikurangi, sebab ini jalan masyarakat sumber dananya dari pemerintah, kalau ada ditemukan hal seperti itu saya akan suruh kembali memperbaiki jalan tersebut, karena ini uang negara kecil atau besar dana yang digunakan akan tetap dipertanggungjawabkan kepada negara," katanya.

BACA JUGA