Penggalang Pramuka Mentawai Boyong Dua Tropi ke Mentawai

Penggalang Pramuka Mentawai Boyong Dua Tropi ke Mentawai Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake foto bersama peraih tropi usai penutupan Jambore dan Giat Prestasi Gerakan Pramuka. (Foto: Dokumentasi Ipda Yanuar)

PADANG--Anggota Pramuka Penggalang Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil memboyong dua tropi ke Mentawai dalam Jambore dan Giat Prestasi yang diadakan di Batu Sangkar, Rabu-Sabtu, 11-14 September.

Dua tropi yang berhasil diboyong ke Mentawai yakni juara 2 Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan juara 3 lomba pionering, selain itu Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleakek mendapat penghargaan Darma Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

"Alhamdulillah berkat dari tiga lomba yang diadakan yakni lomba PBB, lomba pionering, dan lomba musabaqoh saril Quran (MSQ) kita berhasil bawa dua tropi, yakni juara 2 PBB dan juara 3 pionering, keberhasilan itu berkat keuletan dan kerjasama tim penggalang gerakan Pramuka tingkat SMP dan madrasah yang diikuti oleh 33 anggota Pramuka penggalang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai," kata Ipda Yanuar, Wakil Ketua Pusdiklatcab 15 Mentawai, Sabtu  14 September.

Sebanyak 33 anggota penggalang yang dibawa ke Jambore dan Giat Prestasi Gerakan Pramuka ke Batusangkar adalah anggota-anggota Pramuka yang disaring dari 10 SMP dan madrasah yang ada di Mentawai.

"Keberhasilan tim penggalang Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, masyarakat dan pelatih serta pendamping dari Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai, sehingga berhasil membawa dua tropi, mudah-mudahan di lomba-lomba berikutnya kita berhasil lebih baik lagi," katanya.

BACA JUGA