20 Rumah Warga di Mentawai Dapat Dana Bedah Rumah

20 Rumah Warga di Mentawai Dapat Dana Bedah Rumah Salah satu rumah warga di Sikakap

SIKAKAP—Sebanyak 20 rumah di Dusun Bakat Monga Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat dana bedah rumah dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Para penerima program bedah rumah akan menerima dana masing-masing Rp15 juta. "Setiap rumah yang akan dibedah mendapat dana Rp15 juta, dana tersebut diberikan ke warga berupa barang, di Dusun Bakat Monga sebanyak 20 unit rumah mendapatkan dana bedah rumah dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Mentawai," kata Portius Samaloisa, Kepala Dusun Bakat Monga, Jumat (13/9/2019).

Pekerjaan bedah rumah itu, menurut Portius sudah mulai dilakukan sejak Agustus lalu dengan swadaya atau cara gotong royong oleh warga setempat.

"Warga yang mendapat dana bedah rumah hanya menerima material saja, misalnya rumah saya butuh seng 5 lusin, semen 10 sak, dan kayu 2 kubik, paku dan lainnya, material yang diterima itu sejumlah uang Rp15 juta," katanya.

Aprianto, penerima dana bedah rumah mengaku bersyukur mendapat program bedah rumah karena dapat memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak huni.

"Akhirnya rumah kayu saya diperbaiki juga dengan menggunakan dana bedah, cukup tidak cukup dana tersebut dicukupi saja, kalau ada yang kurang cari (tambahan) sendiri, kalau upah tidak ada," katanya.

BACA JUGA