Eksekusi di Masokut Ditunda, Warga Tetap Bertahan 

Eksekusi di Masokut Ditunda Warga Tetap Bertahan  Kondisi masyarakat di Pulau Nyangnyang. (Foto Heronimus untuk Mentawaikita.com)

TAILELEU-Eksekusi di Masokut Pulau Nyangnyang, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpaksa ditunda karena adanya perlawanan dari masyarakat.

Kapolsek Muara Siberut Iptu Edi surya mengatakan, pelaksanan eksekusi ditunda dan belum bisa dilaksanakan karena ada perlawanan dari pihak masyarakat yang akan di eksekusi, sehingga untuk menghindarkan jatuhnya korban eksekusinya ditunda dulu. “Jadi anggota Polsek sekarang sudah balik ke Muara Siberut dan masyarakat masih di lokasi,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Berita Terkait:

Warga Tak Izinkan Aparat dan Rasyidin Menepi di Pulau Nyangnyang

Puluhan Polisi Amankan Lokasi Eksekusi di Pulau Nyangnyang

Salah seorang warga yang baru pulang dari Peipei Jakobus juga mengatakan, masa di Pulau Nyanyang sudah kondusif, awalnya masyarakat sudah mencoba melayangkan panahnya ke arah polisi dan tim rasyidin dan sudah mengenai perahu, dan polisi pun tidak melakukan perlawanan.

"Awalnya pihak keamanan dan tim Rasyidin tidak diperbolehkan menepi karena semua masyarakat sudah siap dengan panah, tombak, dan parang jadi ada sekitar puluhan bot, dan kapal polisi mengapung di laut,"kata Jakobus.

Jakobus mengatakan sampai saat ini masyarakat masih tetap berada di pulau itu untuk menjaga pulau tersebut, dan polisi sudah kembali ke Muara Siberut. 


BACA JUGA