Ditpolairud Sumbar Gelar Pengobatan Gratis di Mentawai

Ditpolairud Sumbar Gelar Pengobatan Gratis di Mentawai Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Polisi Soelistijono melihat langsung kegiatan bakti sosial pengobatan massal di Sikakap, Mentawai. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Ditpolairud Kepolisian Daerah Sumatera Barat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (9/9/2019). Selain pengobatan massal, Ditpolairud juga menggelar Quick Wins Program 1 tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, dan Quick Wins Program 6 tentang polisi sebagai penegak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Kegiatan dilakukan di Dusun Pasibuat Desa Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dihadiri langsung oleh Direktur Polairud Polda Sumatera Barat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Soelistijono.

"Kegiatan pengobatan massal, Quick Wins Program 1 dan Quick Wins Program 6 merupakan kegiatan yang ada Ditpolairud Polda Sumatera Barat yang rutin diadakan setiap bulan, selama ini kegiatan dilakukan di Padang dan sekitarnya dan sekarang baru pertama diadakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai," kata Kombes Pol Soelistijono.

Dalam kegiatan itu, hadir 33 orang anggota  tim Ditpolairud Polda Sumbar. “Terus terang saya sangat kagum sekali terhadap ke ramahtamahan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dan juga alamnya yang begitu indah, walaupun waktu keberangkatan cuaca tidak bagus selama di perjalanan dari Padang ke Sikakap tapi sesampai di Sikakap semuanya dapat terobati apalagi saya dan tim di sambut dengan tarian khas Mentawai, kalau dana masih ada tahun besok rencananya kegiatan ini akan kita lakukan kembali di Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

Kapolsek Sikakap, Iptu Hendri, mengatakan kegiatan yang diadakan Ditpolairud Polda Sumbar merupakan kegiatan yang bersifat positif, hendaknya tiap tahun diadakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Salut buat tim Ditpolairud walaupun cuaca di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai sekarang ini lagi ekstrim dengan tekad yang bulat dan tujuan baik sehingga Dirpolairud Polda Sumbar dan rombangan selamat sampai ke Desa Sikakap," katanya.

Sementara Dasril Bagindo, tokoh masyarakat Desa Sikakap, mengatakan kedatangan tim Ditpolairud Polda Sumbar di Desa Sikakap merupakan suatu anugerah bagi masyarakat Kecamatan Sikakap.

"Kegiatan yang diadakan Ditpolairud Polda Sumbar hendaknya terus dilakukan karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersifat positif," katanya.

BACA JUGA