Rehabilitasi Ruang Belajar SDN 15 Sikakap Telan Dana Rp210 Juta

Rehabilitasi Ruang Belajar SDN 15 Sikakap Telan Dana Rp210 Juta SDN 15 Sikakap, Kecamatan Sikakap (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

HAVEA-Rehabilitasi ruang belajar SDN 15 Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menelan dana Rp210 Juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Mentawai 2019. Pekerjaan telah dimulai Juni dan rampung pada 19 Agustus.

Kepala SDN 15 Sikakap, Atoni Zalukhu mengatakan, pertengahan  Juni yang lalu anggaran cair 40 persen, setelah dihitung-hitung alokasi anggaran tidak mampu menyelesaikan rehab lima lokal sekaligus.

“Melihat situasi dan juga kondisi murid belajarnya dua shif  untuk mencapai target penyelesaiannya saya  berutang beli material dan gaji tukang," katanya Rabu (28/8/2019).

Utang baru dibayar setelah dana dibayarkan seluruh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Mentawai

Setelah rehab, selesai ia kemudian meminta kepada Disdikbud Mentawai agar lokal itu dipakai sebab jika menunggu proses serah terima dari dinas ke sekolah itu baru terjadi pada November atau Desember sementara murid butuh lokal belajar.

Permintaan tersebut diterima Disdikbud Mentawai dengan syarat bangunan sekolah tidak rusak sebelum serah terima. "Sejak 19 Agustus yang lalu ruang tersebut sudah dipakai mudah-mudahan siswa tidak ada  yang usil, ruang belajar tetap aman dan baik," ujarnya.


BACA JUGA