Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Bupati Kepada Paskibra

Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI Ini Pesan Bupati Kepada Paskibra Komandan Resor Militer (Korem) 032 Padang, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, memberikan arahannya kepada Paskibra Mentawai. (Foto:Suntoro/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT—Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan pesan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) i yang ingin menjadi abdi negara (TNI, Polri),harus berlatih dengan giat dan sungguh-sungguh.

Hal itu disampaikannya usai upacara bendera yang berjalan lancar terutama pengibaran bendera di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Km. 5.5, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu, (17/8/2019).

"Menjadi aparat, TNI, Angkatan Laut, dan sebagainya, latihan terus, terus dan terus, saya lihat rata-rata ketinggian sudah mulai membaik, fisiknya membaik, dan mudah-mudahan jiwanya juga membaik untuk NKRI," katanya.

Sementara Komandan Resor Militer (Korem) 032 Padang, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang hadir saat upacara mengatakan bahwa setiap kegiatan seperti Paskibra pasti ada kesalahan, menurutnya itu hal biasa namun ia berpendapat bahwa kekurangan yang mesti diubah.

Ia juga mengatakan bahwa setiap upacara yang pernah dihadirinya, penampilan Paskibra Mentawai cukup memukau dan baik, " Selama saya mengikuti upacara, ini yang terbaik Paskibranya, bukan berarti saya ada di sini, tapi itulah yang nampak. Memang untuk menyelenggarakannya tidak mudah, ini tidak bisa kita bohongi, karena itu harus diisi oleh orang-orang cerdas, kalau tidak cerdas tidak bisa, karena perlu konsentrasi, stamina kuat, fisik kuat, dan punya tanggung jawab, itu bisa terlihat," kata Kunto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Mentawai yang telah melakukan pembinaan kepada Paskibra melalui pelatih serta pelayanan terhadap Danrem 032 Padang. 

BACA JUGA