Bulog Sumbar Distribusikan 32 Ton Rastra ke Sikakap

Bulog Sumbar Distribusikan 32 Ton Rastra ke Sikakap Beras Sejahtera sedang dibongkat di pelabuhan Sikakap (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sumatera Barat menyalurkan 32 ton beras sejahtera (rastra) kepada warga di Kecamatan Sikakap untuk jatah makan Juni-Agustus pada Kamis (15/8/2019).

Rastra tersebut diangkut menggunakan Kapal Motor (KM) Samuel dan dibongkar ke dalam gudang Syahbandar di Sikakap. Beras itu akan diberikan kepada 1.091 kepala keluarga (kk) miskin. 

“Rastra tersebut diangkut mengunakan kapal Samuel sudah sampai di pelabuhan syahbandar Sikakap," kata Ibrahim, Staf Kecamatan Sikakap bagian pendistribusian Rastra kepada MentawaiKita.com, Kamis (15/8/2019).

Ibrahim mengatakan, rastra dibagikan kepada masyarakat gratis, namun soal ongkos transportasi sampai ke desa dan dusun diserahkan pada kesepakatan masyarakat setempat. 

Menurut Ibrahim, jumlah penerima rastra kemungkinan berkurang atau malah bertambah tergantung data desa dan dusun terbaru. Sekarung beras berisi 10 kg.


BACA JUGA