Paulus Sikaraja : Pramuka Indonesia Harus Kreatif dan Inovatif

Paulus Sikaraja  Pramuka Indonesia Harus Kreatif dan Inovatif Atraksi anak-anak pramuka Sikabaluan pada peringatan HUT Pramuka Indonesia ke-58 (Foto : Bambang/MentawaiKita.com)

SIKABALUAN—Kepala SMAN 1 Siberut Utara, Kecamatan Siberut Utara, Paulus Sikaraja meminta kepada generasi muda Indonesia  menjadi generasi yang kreatif dan inovatif demi terciptanya pemimpin masa depan yang bijaksana.

Hal tersebut disampaikan Paulus saat memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke-58 pada 14 Agustus di halaman SMAN 1 Siberut Utara. 

"Sebagai anggota pramuka yang berjiwa muda diharapkan jiwa yang kreatif dan inovatif karena generasi muda menjadi pemimpin bangsa di masa depan," katanya. 

Pramuka yang sudah berusia 58 tahu ini, kata Paulus bukanlah usia muda sehingga dituntut kedewasaan dan kemandirian anggota pramuka Indonesia. 

"Kalau jiwa Pramuka Indonesia itu belum mengamalkan dasa darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari maka pemimpin bangsa Indonesia ke depan tidak akan berjiwa patriot," ujarnya. 

Banyak hal yang dapat dilakukan pramuka Indonesia di tengah masyarakat dalam mengamalkan dasa darma pramuka. Misalnya belajar dengan baik, berperilaku dan berbudi pekerti yang baik dilingkungan sekolah dan masyarakat. 

Ikut bergabung dalam upacara bendera merah-putih dalam rangka memperingati hari pramuka Indonesia di SMAN 1 Siberut Utara diantaranya SMPN 1 Siberut Utara, MTS Sikabaluan dan SDN 09 Muara Sikabaluan. 

Dalam upacara bendera yang diwarnai hujan itu ditampilkan atraksi baris-berbaris menggunakan tongkat pramuka dan atrasi yel-yel dari SDN 09 Muara Sikabaluan. Dalam upacara ini juga dilaksanakan pemasangan tanda kecakapan umum Penegak murni, Bantara, Laksana dan penyerahan sertifikat bagi pramuka SMAN 1 Siberut Utara yang berprestasi. 


BACA JUGA